Tentang Kepelatihan URPA ITB

Latihan Rutin hari Sabtu

Latihan Rutin hari Sabtu

Kepelatihan merupakan suatu divisi yang berkaitan dengan segala latihan yang dilakukan oleh URPA. Divisi ini membawahi SubDivisi Renang dan SubDivisi Polo Air. Dalam menjalankan fungsinya, kepelatihan bekerja sebagai tim sehingga tidak terpisahkan baik itu renang maupun polo air.

Program Kerja Divisi Kepelatihan dalam Badan Pengurus URPA 2013/2014 adalah

Latihan Rutin

Latihan rutin yang diselenggarakan oleh URPA dilaksanakan setiap hari senin hingga jumat untuk renang pukul 17.00-19.00 dan sabtu untuk polo air pukul 17.00-19.00. Latihan ini dilaksanakan di Kolam Renang Saraga, ITB. Fokus latihan rutin ini adalah untuk meningkatkan kemampuan (ability) dan keahlian (skill) anggota. Disini program latihan dibagi-bagi dalam latihan kecepatan (speed), latihan daya tahan (endurance), latihan kekuatan (power).

latihan

Latihan Rutin pada Sabtu Sore

Piket Latihan Rutin

Piket latihan rutin dilaksanakan untuk mengakomodasi kebutuhan anggota. Dalam pelaksanaan latihan rutin, ada min. seorang staff kepelatihan yang memberikan program latihan untuk hari tersebut.

Jadwal renang tiap anggota

Dalam memenuhi kebutuhan anggota, kepelatihan akan membuat sebuah jadwal renang sehingga anggotanya lebih terpacu untuk latihan rutin.

Super Training

SuperTraining adalah sebuah program yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam berolahraga, baik di darat mapun di air. Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kekeluargaan, karena didalam nya terdapat permainan (games) berkelompok dengan tema olahraga. Program ini dijalankan saat liburan panjang di ITB, yaitu liburan kenaikan tingkat (Mei – Agustus)

Super Training Juni - Juli 2013

Super Training Juni – Juli 2013

Pelatihan Pelatih

Pelatihan ini ditujukan untuk memberikan pengalaman melatih (non professional). Latihan ini biasanya diberikan oleh alumni URPA, Kak Nancy, yang saat ini menjabat sebagai pelatih Mandala Ganesha (Klub yang ada di kolam saraga ITB, red.)

Pelatihan LRG

Dalam Les Renang Gratis, kepelatihan akan memepersiapkan pelatih-pelatih baru untuk memberikan ilmu nya secara langsung kepada mahasiswa ITB yang belum bisa berenang. Kepelatihan akan mempersiapkan anggotanya agar memiliki kemampuan minimal yang dibutuhkan untuk melatih seseorang yang belum bisa berenang. Persiapannya bisa dalam bentuk Training For Trainee secara singkat dan simulasi.

Kejuaraan

Dalam mengikuti sebuah kejuaraan baik membawa nama URPA ataupun ITB akan dibutuhkan sorang manager yang mengakomodasi kebutuhan para atlit baik dari persiapan maupun hari H, kepelatihan akan memepersiapkan orang untuk membantu para atlit ini. Biasanya salah seorang dari staff kepelatihan akan menjadi official tim dalam kejuaraan yang diikuti.

Kejuaraan KRAPTSI UNJ 2011

Kejuaraan KRAPTSI UNJ 2011

Tim Polo Air

Pembentukan sebuah tim polo air yang beranggotakan 7 orang pemain. Akan ada tahap seleksi sehingga hanya yang bertekad kuat dan sungguh-sungguh dalam latihan bisa masuk dalam tim inti polo air. Coming Soon !

Tim Polo

Open Recruitment Tim Polo Air ITB 2013/2014

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>