Jalan-Jalan Kekeluargaan URPA 2014/2015

Tidak hanya melakukan aktivitas di kolam renang saja, namun URPA juga mengagendakan kegiatan yang sama sekali tidak berhubungan dengan air, salah satu kegiatannya adalah jalan-jalan alam. tempat tujuannya adalah jalan-jalan ke Taman Hutan Raya (Tahura) Juanda, Bandung pada tanggal 14 September 2014.
Tidak hanya melakukan aktivitas di kolam renang saja, namun URPA juga mengagendakan kegiatan yang sama sekali tidak berhubungan dengan air, salah satu kegiatannya adalah jalan-jalan alam.
Pada kesempatan ini, URPA merencanakan jalan pagi ke Taman Hutan Raya Juanda, Dago, Bandung, untuk melihat pemandangan dan juga makan alias piknik.
Berangkat bersama dari Saraga ITB, kami berangkat menuju Tahura dan sampai di tempat tujuan sekitar 15 menit kemudian.
Sebelum memasuki jalan setapak di antara pepohonan, kami harus melewati Gua Belanda terlebih dahulu. Karena kami tidak mau menyewa senter, maka kami melewati Gua Belanda dengan mengandalkan senter handphone dan sinar matahari dari pintu keluar. Suasana tidak terlalu mencekam seperti yang dikatakan orang karena kami datang di pagi hari. Gua Belanda sendiri dibangun dengan menembus sebuah bukit sehingga dari luar terlihat sangat indah.
Setelah berjalan melalui pepohonan dan jalan menanjak dan menurun selama kurang lebih 50 menit, akhirnya kami sampai di ujung Tahura yaitu sebuah air terjun. Disini kami melepas penat dan lelah dengan bersantai di pinggir sungai sambil memakan nasi goreng dari warung setempat. Acara yang direncanakan jauh dari air ternyata tidak mampu menghalangi kami untuk bermain air di sungai tersebut, dan kami akhiri dengan berfoto di sebuah batu besar di tengah sungai.
Setelah kembali ke pintu masuk, kami menyempatkan diri mengunjungi Gua Jepang yang berada di dalam kompleks Tahura juga sebelum akhirnya mengakhiri jalan-jalan hari itu

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>